Bapenda Tanbu Target PAD 180 Miliar

0
82
Batulicin – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tanah Bumbu menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022 sebesar Rp180 Miliar.
Untuk mencapai target tersebut Bapenda terus melakukan upaya percepatan dengan melibatkan sejumlah dinas dan pihak terkait seperti Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Perkimtan,Dinas Perhubungan serta sejumlah pihak terkait.
“Hingga akhir Maret 2022 ini, capaian target pada triwulan pertama yakni dengan hasil persentase sebesar 18,22 persen,” kata Sekretaris Bapenda Kabupaten Tanah Bumbu, H. Akhmad Fitriadi, Selasa (29/3/22).
Dijelaskan,berdasarkan prosentase tersebut, maka saat ini PAD sudah mencapai angka sebesar Rp32.832.824.378 atau Tiga puluh dua miliar delapan ratus tiga puluh dua juta delapan ratus dua puluh empat ribu rupiah, sehingga diharapkan angka tersebut dapat terus meningkat secara signifikan.
Selain itu, dia juga membeberkan bahwa  saat ini pihaknya sedang menjalankan inovasi yang telah diluncurkan pada akhir Desember 2021 yang lalu yakni berupa Tapping Box.
Dimana berdasarkan evaluasi yang dilakukan Bapenda terdapat beberapa restoran dan cafe yang secara signifikan mengalami peningkatan, serta  beberapa yang masih jalan ditempat. (Dsy/Zd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here