Bangkitkan Minat Baca,Dispersip Tanbu Gelar Pelatihan Menulis Cerpen

0
99
Batulicin – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah  Bumbu menggelar kegiatan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial berupa pelatihan menulis cerpen bagi pemula.
Pelatihan diikuti oleh 15 orang peserta dengan menghadirkan 2 Narasumber yakni Fauzi Rahmah dan Andi Jamaludin.
Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat kegiatan dilaksanakan di Studio Mini Lantai 2 Gedung Layanan Perpustakaan Daerah, Selasa (6/7/21)
Panitia penyelenggara mengungkapkan, peserta yang mengikuti kegiatan merupakakn peserta yang telah mengirimkan hasil karya cerpen pada lomba menulis cerpen beberapa waktu lalu.
“Pelatihan ini bertujuan untuk membina dan memupuk kemampuan anak-anak di bidang tulis menulis, dengan harapan mereka mampu menjadi penulis Kabupaten Tanah Bumbu untuk generasi selanjutnya,”ungkap Nur Rochmah,Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca Dispersip Tanah Bumbu.
Nur Rochmah menyebutkan, sebagai upaya menumbuhkan minat baca masyarakat, selain pelatihan menulis cerpen pihaknya juga terus menggalakkan kegiatan lain seperti Lomba Bercerita Tingkat SD dan Pemilihan Duta Baca.
Tak itu saja, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi ke desa-desa serta beberapa kunjungan story telling untuk memperkenalkan buku pada kalangan anak-anak.
Zd/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here