Balai Benih Ikan Akan Kembangkan Budidaya Nila Air Payau

0
116
Batulicin,WTol – Balai Benih Ikan (BBI) Pulau Salak Kab Tanah Bumbu melirik pengembangan tambak ikan nila air tawar (payau). Hal tersebut ditandai dengan melakukan kerjasama bersama Balai Perikanan air Payau Karang Intan, Kabupaten Banjar.
” Kita sudah MOU bersama Balai perikanan budidaya air payau dan laut karang intan tentang uji multi lokasi budidaya nila air tawar (nila karang intan) di air payau (nila salin),” jelas M Rizwan,Kepala UPT Balai Benih Ikan Pulau Salak, Jum’at (6/12/19)
Menurut Rizwan,pihaknya akan melakukan uji coba pengembangan budidaya ikan nila pada tambak tambak  air payau.
“Jadi kedepan jika uji coba ini berhasil,kita akan menghidupkan kembali tambak tambak udang yang sudah tidak aktif lagi untuk digunakan budidaya ikan nila,” inbuhnya
Baca Juga : Studi Komparasi Di Banyuwangi,Tanbu Target Raih Nilai A SAKIP Di 2020
Rizwan berharap pengembangan budidaya ikan nila air payau tersebut dengan menghidupkan kembali tambak tambak udang yang tidak produktif tersebut mampu menambah produksi ikan air tawar di daerah ini.
” Kita berharap nantinya dengan banyaknya produksi tambak nila air tawar kita tidak tergantung lagi dengan pasokan ikan dari luar Tanah Bumbu,” pungkasnya
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here