Bakal Buka Lapangan Kerja, Zairullah Tinjau Pembangunan Pabrik Bio Disel.

0
116
Batulicin – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar meninjau pembangunan Pabrik Bio Disel PT.Jhonlin Grup  yang berlokasi di Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat.
Kunjungan bupati dan rombongan tersebut untuk melihat langsung kesiapan menjelang peresmian pabrik yang rencananya akan dilakukan pada bulan juli ini.
Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan peresmian pabrik Bio disel di Tanah Bumbu ini disebut sebagai salah satu yang terbesar di Indonesia.
Pembangunan pabrik bio disel ini menelan biaya sebesar Rp 2 triliun,untuk pembangunan Jety serta pabrik dan prasara pabrik.
Pabrik ini nantinya akan mempruduksi bio disel dan juga minyak goreng, dengan kapasitas pruduksi 60 ton perjam setara dengan 1.600 ton  tandan buah sawit (TBS).
“Oktober rencananya pabrik akan ber opersi,” terang Direktur Eksan Agro Sentosa (EAS) Syafrinal Lubis
Syafrinal menambahkan, untuk bahan baku pabrik akan memanfaatkan 30 persen dari lokal, sisanya pasok CPO dari luar daerah untuk pemenuhan pruduksinya.
Sementara hasil pruduksi yang dihasilkan dari Pabrik Bio Disel ini nantinya akan memasok kebutuhan pertamina.
Pabrik bio disel di kabupaten Tanah Bumbu ini merupakan pabrik bio disel terbesar dari empat pabrik lainya yang berada di Sulawesi,Kalimantan Tengah maupun Kalimantan Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here