Bahas Persoalan Umat,Pemkab Tanbu dan MUI Gelar Mudzakarah.

0
85
Batulicin,WTol – Mudzakarah Ulama dan Tokoh masyarakat bersama Pemkab Tanbu di gelar di Masjid Agung Al Falah Kodeco,Simpang Empat,(7/10/19)
Mudzakarah membahas sejumlah hal, diantaranya persoalan keagamaan, pembinaan umat hingga kerukunan antara umat beragama.
Pertemuan dan silaturahmi para ulama dan tokoh masyarakat bersama Pemkab Tanbu dihadiri langsung Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor,Kapolres Tanbu,AKBP Sugianto Marweki,SIK,DPRD Tanbu,Kasdim Maykav M Aminddim ST,Ketua MUI Tanbu, KH M Fadli Muiz,Kepala Kantor Kementerian agama Tanbu,Ketua DKM Masjid Agung Al Falah,H Paijan (Pa’le),para pimpinan Ponpes,Ketua Ormas Islam dan para camat.
Baca Juga : Prorgram Kampung Iklim,Pemkab Tanbu Terima Apresiasi Proklim Dari Kementerian LHK Ri
Bupati Tanah Bumbu,H Sudian Noor,dalam kesempatan ini berharap,pertemuan para ulama dan tokoh masyarakat bersama pemerintah daerah tersebut mampu menghasilkan masukan masukan kepada pemerintah daerah bagi pembangunan umat.
“Melalui mudzakarah ini pemerintah daerah berharap ada masukan dari MUI dan Tokoh masyarakat kepada pemerintah,baik terkait kebijakan pemerintah dan pembinaan umat islam di Bumi Bersujud,”tutur Bupati.
Bupati mengatakan,pertemuan seperti ini juga dalam upaya mencari jalan keluar dari persoalan umat islam yang ada.
“Dibeberapa daerah,kerusuhan dan konflik yang terjadi tidak jarang diawali dari gesekan gesekan  kecil,berita hoax,karenanya perlu langkah langkah bersama mengantisipasi dan mencegah hal tersebut,tambah bupati.
Baca Juga : Menyiapkan Batulicin Sebagai Kota Ramah Air
Karenanya, ia mengajak untuk bersama sama meningkatkan ukhuwah islamiyah dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Ketua MUI Tanah Bumbu, KH M Fadli Muiz,mengatakan mudzakarah yang telah digelar beberapa tahun telah menghasilkan beberapa rekomendasi kepada pemerintah daerah maupun DPRD Tanbu.
” Bagaimana melalui mudzkarah ini kita bisa menemukan solusi dari setiap persoalan agama yang berkembang ditengah masyarakat,”ujar Pimpinan Ponpes
Baca Juga : Dana Hibah Pilkada Tanbu 2020 Capai 36,5 Milyar.
Senada dengan itu,Kapolres Tanbu, AKBP Sugianto Marweki,SIK,menyambut baik digelarnya pertemuan para Ulama bersama.Pemerintah daerah tersebut. Menurutnya pertemuan tersebut, salah satu satu upaya menjaga situasi yang kondusif di daerah ini.
“Konflik hanya berujung merugikan masyarakat,ini menjadi tanggung jawab bersama kita dalam menangkal paham radikal yang berpotensi memecah kerukunan bangsa,”ujarnya
Untuk itu Kapolres mengajak seluruh elemen didaerah ini untuk bersama sama menjaga situasi kemanan kondusif menikmati situasi dan beraktifitas lancar tanpa ada gangguan dan ancaman.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here