Awal Tahun Harga Pangan di Tanbu Relatif Stabil

0
45
Batulicin – Harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu terpantau relatif stabil.
Berdasarkan pantauan tim monitoring Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2).
Kendati demikian,terdapat beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga diantaranya harga minyak goreng dan cabai rawit hijau.
Namun beberapa harga bahan pokok juga mengalami penurunan yaitu ayam ras dan ayam kampung, saat ini berada di angka 21.800 rupiah dan Rp 55 ribu rupiah.
“Naik turunnya harga bahan pokok ini masih terbilang umum, karena lonjakan dan penurunan angkanya tidak terlalu signifikan,” terang Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu, H Deny Haryanto,
Untuk itu pihaknya akan terus melakukan monitoring dan sosialisasi agar pedagang tidak menaikkan harga diatas kewajaran serta mengingatkan masyarakat agar tidak melaksanakan aksi borong sembako.
Selain itu juga disampaikan, Disdagri akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait guna memfasilitasi kelancaran distribusi bahan kebutuhan pokok di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.
Berikut beberapa harga komoditi dipasaran yang berhasil diperoleh minyak goreng brand paling dikenal masyarakat dalam kemasan 1 liter berada di angka 21.750 rupiah dan cabai rawit hijau berharga 120 ribu rupiah perkilogramnya.
Sedangkan harga cabai lainnya, seperti cabe taji dan cabe rawit tiung dijual dengan harga sama yakni 100 ribu rupiah perkilogramnya.
Berikutnya ada cabe merah keriting harganya 70 ribu rupiah perkilo, dan cabe merah biasa harganya mencapai 107.500 rupiah perkilogramnya. (Zd/wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here