ASN Tanbu Gelar Gotong Royong Bersama Dan Jalan Santai

0
220

Batulicin,WTOL– Tidak kurang dari 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) gabungan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar aksi kerja bakti massal disekitar komplek perkantoran dan Mesjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Jumat (24/8).

Sambil berjalan kaki para abdi negara tersebut memunguti sampah yang ada disepanjang jalan yang dilalui dengan penuh semangat. Mulai dari sampah plastik, botol minuman, hingga bungkus rokok mereka ambil dan dimasukkan kedalam kantong plastik yang sudah disediakan.

Dalam aksi tersebut juga diikuti Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor beserta istri, Jajaran Pejabat, dan seluruh karyawan karyawati Pemkab. Tanbu.

Kepala Dinas Komonikasi dan Informatika Kab. Tanbu melalui Kasi Pengelolaan Aspirasi dan Produksi Informasi, Muchyar, SE mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kebijakan baru dari Plt Bupati Tanbu. Dimana setiap hari Jum’at diwajibkan bagi seluruh ASN untuk mengikuti kegiatan olahraga dan kerja bakti serta koordinasi diruang terbuka.

“Sesuai arahan Plt Bupati, kami diharuskan melakukan aktivitas diluar ruangan secara bersama-sama untuk melakukan bersih-bersih sekaligus berolahraga, “ ujarnya.

Baca juga : Plt Bupati Dan SOPD Coffee Morning Di Masjid Agung Nurussalam

Selain itu, menurut Muchyar, kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan serta membangkitkan semangat kekompakan sesama ASN. Sehingga akan tercipta kerjasama yang efektif juga sekaligus menjadikan lingkungan bersih dan sehat.

“Kami selaku ASN sangat mendukung kegiatan ini, karena kegiatan ini banyak memberi manfaat bagi kita semua. Dan diharapkan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap minggu,” ujarnya.

Diketahui, sejak Jum’at 24 agustus 2018 ini seluruh ASN Pemkab Tanbu melakukan kegiatan diluar ruangan. Kegiatan tersebut meliputi kerja bakti dan olahraga dilanjutkan melaksanakan koordinasi dan pertemuan di Mesjid Agung Nurussalam bagi para Pimpinan SKPD. (ynr/MC/wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here