Armada Patroli Kekeringan Di Tanbu Mulai Bergerak

0
68
Batulicin,Wtol – Aktifitas Posko kekeringan di Tanah Bumbu ditandai dengan pengoperasian armada oleh Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor didampingi Komandan Kodim (Dandim) 1022/TNB Letkol CZI Bintarto Joko Yulianto,Dinas Pertanian Kalsel,di halaman Kantor Dinas Pertanian, Selasa (16/07/19).
Posko kekeringan tersebut dilaksanakan Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu bekerja sama dengan Komando Resor Militer (Kodim) 1022/TNB bertujuan memantau titik rawan potensi kekeringan di wilayah Tanah Bumbu
Posko kekeringan sendiri merupakan gagasan dari Kementerian Pertanian dan kemudian diselaraskan ke Kabupaten melalui Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan.
Kepala Dinas Pertanian H Setia Budi dalam laporannya menyampaikan dilaksanakannya giat Posko Kekeringan ini merupakan langkah pemerintah dalam menyikapi perkiraan musim kemarau yang akan datang.
“Dengan adanya Posko Kekeringan ini, nantinya bisa tetap menjaga produktivitas para petani dalam mengupayakan hasil maksimal dalam becocok tanam,” tambahnya
Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor berharap seluruh pihak yang terlibat bisa bekerja maksimal dan selalu bersinergi menjelang masuknya musim kemarau mendatang, intensitas hujan akan tetap turun seperti pada kemarau sebelumnya.
“Ini untuk mewujudkan pertanian di Kabupaten Tanah Bumbu yang bebas dari kekeringan,”ungkap bupati disela sela memantau alat dan mesin pertanian usai kegiatan.
Fx/Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here