Antisipasi Covid-19,SMKN 2 Simpang Empat Liburkan Siswanya Hingga 31 Maret 2020

0
80
Batulicin,WTol – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Simpang Empat menggelar Rapat koordinasi Antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Rapat yang dilaksanakan di ruang kepala sekolah dihadiri manajemen SMKN 2 Simpang Empat dihadiri Kepala Sekolah,Wakasek,Kepala Program studi dan Para Guru.
Kepala SMKN 2 Simpang Empat Ribut Giyono,S.Pd,MM mengatakan, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan selatan tentang antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan dinas pendidikan Kalimantan Selatan.
” Hasil pertemuan ditetapkan bahwa seluruh siswa kelas X (sepuluh) diliburkan terhitung sejak tanggal 16 hingga 31 Maret 2020,” terang Ribut
Ribut menjelaskan,penetapan libur sekolah bagi siswa kelas X ( sepuluh ) tersebut juga sehubungan dengan waktu pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Tahun Ajaran 2019/2020.
Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh siswa yang diliburkan agar dapat menggunakan waktu dirumah dengan belajar maupun mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.
Sementara itu sebelumnya pihak SMKN 2 Simpang Empat dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dilingkungan sekolah telah melakukan upaya diantaranya dengan senantiasa melakukan cuci tangan dengan sabun pada setiap akan maupun setelah melakukan aktifitas dilingkungan sekolah, selain itu warga sekolah juga diimbau untuk membatasi berjabatantangan jika tidak diperlukan.
Pihak sekolah juga meyakinkan kepada seluruh warga dilingkungan sekolah terkait penyebaran Covid-19 hanya dapat terjadi melalui sentuhan, dan tidak melalui penyebaran udara,sebagaimana yang di informasikan oleh WHO (World Health Organization)
Himbauan juga disampaikan Kepada seluruh Wakasek, Kaprodi, Wali Kelas, Pengelola Sarpras, Pembina Kegiatan, Pengampu Pokja Kegiatan, dan Seluruh Dewan Guru serta Staf Sekolah,agar selalu mengingatkan dan mengarahkan Siswa/Siswi agar selalu Hidup Bersih dan Tetap Menjaga Kebersihan Diri.
Dan yang tak kalah pentingnya senantiasa tetap berdo’a, dan berserah diri pada Allah Subhanahu Wata’ala agat senantiasa diberikan perlindungan dan keselamatan.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here