Antisipasi Arus Mudik Lebaran, Polres Tanbu Siapkan Pos Pelayanan dan Pengamanan

0
61
Batulicin,NETWARTA – Kepolisian Resor Tanah Bumbu telah melakukan sejumlah langkah pengamanan dalam kesiapan menghadapi kelancaran arus mudik labaran 1444 H tahun ini.
Selain kesiapan personil, Polres Tanbu telah mendirikan beberapa pos pelaanan di beberapa  lokasi strategis. Langkah itu guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat mudik lebaran.
Kapolres Tanah Bumbu,AKBP Tri Hambodo menyampaikan,pihaknya telah menyiapkan sejumlah persiapan menghadapi arus mudik lebaran taun ini. Hal itu disampaikan Kapolres dalam Apel gelar pasukan operasi ketupat intan di halalam Mapolres Tanah Bumbu, Senin (17/4/23).
“Untuk yang di pasar minggu itu kita siapkan satu Pos Terpadau, sedangkan di Pelabuhan Fery kita siapkan satu Pos Pelayanan. Adapun di wilayah Pagatan dan Satui masing masing disipakan Pos pengamanan,”terang Kapolres.
Lebih jauh kapolres menyampaikan, selain kesiapan pos pelayanan dan pengamanan pihaknya juga telah mengerahkan kesiapan personil gabungan untuk memastikan masyarakat aman dan nyaman selama dalam perjalanan dan tiba dengan selamat bersama keluarga.
“Sesuai dengan tema Operasi kepolisian terpusat Ketupat Intan 2023 Polres Tanah Bumbu yakni Mudik Aman Berkesan,”imbuhnya.
Untuk pengamanan selama operasi patuh intan selama 14 hari kedepan, Polres Tanah Bumbu mengerahkan personil gabungan  terdiri dari personil Polri, TNI, Satpol PP, Dishub Dinas Kesehatan, ASDP, Senkom dibantu Relawan.
Dalam kesempatan itu, Kapolres menghimbau kepada masyarakat Tanah Bumbu yang akan melakukan mudik agar senantiasa  mematuhi aturan berlalu lintas.
Ia juga berpesan kepada masyarakat yang akan mudik memastikan keamanan rumah sebelum ditinggal mudik dengan melaporkan kepada perangkat lingkungan setempat baik RT maupun RW dan memeriksa kembali peralatan rumah tangga seperti kompor dan lainnya serta keamanan arus listrik menghindari hal yang tidak diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here