Anak Yatim dan Dhuafa Ikuti Khitan Gratis Yang Digelar Yayasan ABI Tanbu

0
70
Batulicin – Yayasan Amal Bina Insani (ABI) Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan sosial berupa khitan gratis bagi anak yatim dan dhuafa.
Koordinator penyelenggara khitan gratis, Anjar Supangat mengatakan,setidaknya telah ada 200 anak yatim maupun dhuafa yang telah mengikuti kegiatan khitan gratis di tahun 2021.
“Mereka tersebar di wilayah kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu baik oleh Yayasan ABI sendiri maupun kolaborasi dengan lembaga lain,”terangnya
Lanjutnya,yang terbaru yakni khitan gratis yang dilaksanakan pada di Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Tengah pada Senin 4 Oktober 2021 lalu yang berawal dari informasi tetangga penerima manfaat.
Sebanyak dua orang anak dari keluarga dhuafa telah dikhitan oleh Tim Kesehatan Sahabat ABI.
“Mereka punya anak yang sudah besar namun belum disunat karena keterbatasan. Yayasan ABI melakukan assesment dan memang demikian, sehingga pelaksanaan khitan gratis tersebut dilakukan di rumah penerima manfaat,” pungkasnya
Selain mendapatkan khitan secara gratis, penerima manfaat juga diberikan sebuah bingkisan berisi sarung, celana khitan, buku, snack serta santunan.
Diungkapkan Anjar, semua itu adalah amanah dari orang-orang dermawan yang telah menitipkan rizkinya kepada Yayasan ABI.
Melalui titipan tersebut, akan disalurkan melalui beberapa program, salah satunya adalah khitan gratis untuk anak yatim dan dhuafa.
Ia menambahkan, saat ini Yayasan Amal Bina Insani sedang melakukan pembangunan gedung serbaguna, yang salah satu fungsinya adalah sebagai tempat khitan gratis bagi anak-anak yatim dan dhuafa.
Zd/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here