Anak Trans Nelayan Angsana Nikmati Ruang Kelas Baru.

0
69
Batulicin,WTol – Peresmian penggunaan 3 ruang kelas baru di SDN Angsana, Kecamatan Angsana diresmikan langsung Kepala Dinas Transmigrasi Kalsel, Siswansyah didampingi Asisten Perekonomian Pembangunan Tanah Bumbu Suhartoyo dan Muspika Kecamatan Angsana (Selasa,11/2/20)
Fasilitas umum yang diserahterimakan dan diresmikan tersebut merupakan program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) untuk warga Pemukiman Transmigrasi Nelayan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu.
Selain ruang kelas baru, sejumlah fasilitas umum lainnya yakni Masjid Darus Shobirin, Puskesmas Pembantu, Kantor UPT Trans Nelayan Angsana.
Diresmikan juga rumah Dinas Kepala UPT dan Rumah Dinas Petugas UPT yang dibangun menggunakan dana APBN Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel.
Bupati Tanbu H Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan Suhartoyo mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya atas bantuan dan dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di pemukiman transmigrasi nelayan Angsana.
“Sarana dan prasarana publik ini tentu sangat menunjang daerah untuk dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ujarnya.
Senada dengan itu,Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan Siswansyah mengatakan bangunan yang telah berdiri tersebut akan sangat bermanfaat untuk menampung berbagai kegiatan, seperti proses belajar mengajar, kesehatan, ibadah dan kegiatan lainnya.
“Atas nama Pemerintah Provinsi kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan baik moral maupun material untuk pembangunan ini,” sebutnya.
Selanjutnya seluruh bangunan ini akan digunakan masyarakat, sembari dilakukan proses hibah Barang Milik Negara dari pemerintah.
Peresmian sejumlah fasilitas umum tersebut juga dihadiri Camat dan Muspika Angsana serta Kepala Desa Angsana, perwakilan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here