Aliansi Mahasiswa Tanbu Galang Dana Bantu Korban Banjir Kalteng

0
286
Batulicin – Aksi peduli korban banjir di Kalimantan Tengah dilakukan Aliansi Mahasiswa Kabupaten Tanah Bumbu dengan melakukan penggalangan dana.
Aksi galang dana tersebut melibatkan 7 Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) membantu dalam korban banjir Kalimantan Tengah.
Koordinator lapangan Aksi Galang Dana yang juga Anggota Kerukunan Pelajar Mahasiswa Tanah Bumbu Kalimantan Selatan Makassar Syarifudin Abdu mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk keprihatinan yang mendorong hati mahasiswa Tanah Bumbu untuk melakukan penggalangan dana.
“Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 2 titik selama 3 hari yakni tanggal 9 dan 10 September di Kecamatan Simpang Empat dan tanggal 12 September di Kecamatan Kusan Hilir,” terangnya
Sekaligus menurutnya aksi peduli sesama itu sebagai salah satu wadah mempererat OKP di Bumi Bersujud.
Diantara OKP yang terlibat, adalah Badan Eksekutif Mahasiswa Stikes Darul Azhar, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tanah Bumbu, Kerukunan Pelajar Mahasiswa Tanah Bumbu Kalimantan Selatan Makassar, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Himpunan Mahasiswa Islam, Ikatan Mahasiswa Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.
“Penyalurannya dilaksanakan melalui Lembaga Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Tanah Bumbu, yang mengelola dan menyalurkan langsung ke masyarkat terdampak,”imbuhnya
Ia Berharap bencana tersebut segera diangkat oleh Allah dan semoga tindakan aliansi terhadap korban bencana alam di Kalimantan Tengah dapat bermanfaat.
Zd/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here