Aksi Sigap Direktur RSUD Tanbu Padamkan Api Dihalaman Rumah Sakit.

0
138
Direktur RSUD dr H Andi Abd Rahman Noor Tanbu, dr Arman saat memadamkan api dihalaman Rumah sakit,Kamis (12/9/2019)
Batulicin,WTol – Kobaran api yang terjadi dihalaman parkir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H A Abd Rahman Noor Tanah Bumbu berhasil dipadamkan oleh Direktur RSUD dibantu para karyawan rumah sakit.
Dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) milik rumah sakit,api yang mulai membesar tersebut perlahan lahan mengecil dan akhirnya padam.
Aksi pemadaman api dihalaman rumah sakit tersebut merupakan bagian dari simulasi penanggulangan kebakaran ringan yang digelar RSUD Tanbu untuk mensosialisasikan penggunaan alat pemadam bagi para karyawan rumah sakit.
Baca Juga : Resmi Dibuka MTQ XVI Tanah Bumbu Hadirkan Qori Internasional
Sosialisasi dan latihan penggunaan APAR tersebut  dipimpin langsung Direktur RSUD dr A Abd Rahman Noor, dr Arman,dihalaman rumah sakit usai pelaksanaan apel pagi bersama karyawan,Kamis ( 12/9/19)
“Dengan sosialisasi dan latihan penggunaan APAR ini diharapkan para pegawai di RSUD ini bisa menggunakan alat pemadam api dengan benar jika terjadi kebakaran,”ucap Direktur RSUD dr H A Abd Rahman Noor,dr Arman
Baca Juga : Ketua LPTQ Tanbu Target 5 Besar MTQ Tingkat Provinsi 2020
Baca Juga : Gedung Rawat Inap Kelas 3 RSUD Tanbu Di Perkirakan Rampung Tepat Waktu.
Penggunaan APAR ini menurut Arman sangat penting yang merupakan salah satu penunjang pelayanan rumah sakit, dimana seluruh karyawan wajib tahu penggunaannya.
Simulasi bertujuan memberi pemahaman kepada pegawai tentang fungsi APAR, juga melatih para pegawai agar mampu menggunakan APAR dengan tepat dan benar untuk menanggulangi kebakaran dalam skala kecil.
Dalam sosialisasi yang melibatkan tim K3 (Keselamatan dan Kesehatan kerja) RSUD Tanbu tersebut juga dijelaskan sekilas mengenai pentingnya keterampilan penggunaan APAR untuk menanggulangi kejadian kebakaran di lingkungan Rumah Sakit.
wtol

Baca Juga : Pesona kain Tenun Pagatan Di Pameran Kriyanusa 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here