Aksi Galang Dana Untuk Adik Helma

0
103
Batulicin – Aksi penggalangan dana untuk membantu pengobatan Adik Helma yang menderita penyakit kelainan jantung bawaan (tetralogy of fallot) digelar sejumlah organisasi peduli kemanusiaan di Kabupaten Tanah Bumbu.
Aksi galang dana bersama diantaranya Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT),Anak Cinta Damai (ACD), Batulicin Facebook Zone (BFZ), komunitas pengendara AWL, Komunitas Remaja Milenial (KRM), Persahabatan Dalam Perbedaan (PDP), Yayasan Amal Bina Insani Tanah Bumbu serta kolaborasi dengan Wong Solo Peduli dan Mahasiswa UIN Antasari.
Koordinator Umum Aksi Galang Dana, Agus Fatur menyampaikan, aksi tersebut selain untuk memenuhi rasa sosial kemanusiaan, juga merupakan tuntutan hidup untuk mengembangkan sikap saling tolong-menolong.
“Aksi galang dana dilakukan selama dua minggu yakni sejak tanggal 1 hingga 16 Oktober 2021 mendatang, berlansung di beberapa titik untuk 3 kecamatan,”
Di Kecamatan Simpang Empat tepatnya di Km Pal 6, Lampu Merah Pal 6, Pasar Minggu, Pasar Tanbu dan Sungai Kacil. Sementara di Kecamatan Kusan Tengah, sasaran utamanya adalah pasar malam dan perumahan.
Sementara untuk Kecamatan Kusan Hilir tepatnya di Pertinggan Jembatan, Siring, Perempatan Roket Chicken dan di Wilayah Wisata Pantai Pagatan.
Penyaluran bantuan dilakukan melalui pengajuan BPJS mandiri untuk diubah ke BPJS PBI yang ditanggung oleh pemerintah. Dari hasil penggalangan dana tersebut digunakan untuk membantu dari segi transportasi atau biaya jaga selama pengobatan hingga selesai operasi.
Ia menyampaikan harapan terhadap Adik Helma agar segera sembuh dari penyakit jantungnya.
Zd/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here