Aksi Donor Darah Karyawan PT BIB,Target 250 Kantong Darah

0
79
Batulicin,WTol – Ratusan karyawan Perusahaan batu bara PT Borneo Indobara (BIB) di Kabupaten Tanah Bumbu, mengikuti aksi donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanbu.
Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh karyawan perusahaan PT BIB tersebut merupakan program rutin perusahaan yang dilakukan setiap tiga bulan sekali,dimana kali ini merupakan yang ke 19 kalinya dilaksanakan:
“Pada tri wulan sebelumnya kami berhasil menyumbang darah kepada PMI Cabang Tanah Bumbu sebanyak 200 kantong, dan kali ini kami mentargetkan sekitar 250 kantong darah dari berbagai jenis golongan darah,” ungkap Didik,CPP & Maintenance  Department Head PT BIB,Minggu(01/09/19)
Baca Juga : Dukung Ekowisata, PT BIB Tanam 3.000 Bibit Mangrove Di Kawasan Pantai Angsana
Didik menambahkan, program tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan pihak perusahaan  terhadap ESDM Minerba untuk menjadi pemecah rekor “MURI” 2019 dengan mengumpulkan darah sebanyak 20.000 kantong.
“Nantinya darah yang sudah kami kumpulkan akan diserahkan langsung kepada PMI yang selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat bagi membutuhkan darah,”terangnya.
Dalam kegiatan donor darah tersebut tidak hanya diikuti oleh karyawan PT BIB, namun juga dari sejumlah profesi salah satunya karyawan PT BAMA yang diharapkan semua karyawan sehat dengan rutin mendonorkan darah.
Baca Juga : Program CSR,PT BIB Bangun 3 Ruang Kelas Baru SDN 1 Sebamban Baru Sungai Loban
Menurut Didik,donor darah memiliki banyak manfaat,selain menyediakan darah bagi mereka yang membutuhkan,bagi pendonor yang sering melakukan donor darah secara rutin akan memberikan dampak kesehatan bagi dirinya.
” Dengan rutin berdonor dapat mengurangi resiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko penyakit kanker, “terangnya,seraya menambahkan, dengan rutin donor juga akan membuat pikiran lebih stabil dan meningkatkan produksi darah,”pungkasnya
Baca Juga : PT BIB Salurkan Bantuan Paket Sembako Warga Terdampak Banjir Di Tanah Bumbu.
Dalam aksi donor darah ini,petugas kesehatan terlebih dulu melakukan pemeriksaan kesehatan calon pendonor, diantaranya pemeriksaan tekanan darah normal 120/80 mmHg, denyut nadi dan riwayat penyakit diabetes ataupun penyakit menular lainnya dan penimbangan berat badan minimal 45 kg.
Rel/wtol

Baca Juga : Bupati Tanbu Resmikan 2 Rumah Tahfidz Baru Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here