Aksi Bersih Bersih Pantai Pagatan Dari Sampah Plastik

0
94
Batulicin,WTol – Aksi bersih-bersih sampah di kawasan pantai dan laut Pagatan digelar KSOP Kotabaru Batulicin, aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan pantai dan laut.
Aksi bersih bersih dikawasan pantai pagatan ini diinisiasi Kantor Kesyahbandaran dan Operasional Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru Batulicin dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2019
Baca Juga : Bupati Serahkan Bantuan Bedah Rumah dan Lansia
Aksi bersih-bersih sampah ini dipimpin langsung Kepala KSOP Kotabaru Btl, Capt. M. Hermawan, SIP, M.M yang juga dihadiri Staf ahli Bupati Tanbu, A Aminuddin,diikuti jajaran KSOP,Dinas perhubungan Tanbu dan Kotabaru,Pelindo III Kotabaru Tanbu,TNI Angkatan Laut bersama masyarakat.
Aksi bersih sampah ini dilakukan dengan menyusuri pantai sejauh kurang lebih 500 meter di sekitar pantai Pagatan tepatnya di kawasan siring laut,Pagatan,Kamis (12/9/19)
“Kita melaksanakan bersih bersih bersama membersihkan sampah di kawasan pantai pagatan ini dalam rangka Hari Perhubungan Nasional, berupa aksi bersih bersih pantai dan laut serentak,”ungkap M. Hermawan, SIP, M.M.
Baca Juga : Ketua LPTQ Tanbu Target 5 Besar MTQ Tingkat Provinsi 2020
la menambahkan, bersih-bersih sampah di pantai ini dilatarbelakangi banyaknya sampah yang ada di laut dan pantainya utamanya sampah plastik.
“Pantai pagatan ini memiliki pantai yang panjang,banyak aktivitas masyarakat dan nelayan yang dilakukan di laut,karena itu kami juga menghimbau masyarkat untuk bersama sama menjaga kebersihan pantai dan laut ini,”tambahnya
Dari kegiatan aksi bersih bersih berhasil dikumpulkan puluhan kantong sampah yang didominasi sampah plastik.
“Umumnya sampah plastik seperti kantong plastik, kemasan makanan instan dan plastik bekas minuman,ada juga sampah kayu ,”bebernya.
Baca Juga : Resmi Dibuka MTQ XVI Tanah Bumbu Hadirkan Qori Internasional
Dalam kesempatan ini dirinya juga mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.
“Kita mendukung program pak Bupati untuk mengurangi penggunaan plastik,walau tidak bisa serta merta, kita kurangi sedikit demi sedikit,” pungkasnya.
Kegiatan ini menurutnya merupakan aksi nyata jajaran kementerian perhubungan dalam mengedukasi masyakat agar tidak lagi membuang sampah kelaut. Dengan terjaganya kebersihan pantai ini maka tidak hanya memberikan keindahan tapi juga memberikan rasa nyaman dan senang.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here