95 Tim Pancing Se Kalimantan Beradu Kemampuan Di Turnamen Mancing Angsana 2019

0
157
Batulicin,WTOL – Angsana Fishing Tournamen tahun ini menjadi momen yang di tunggu – tunggu para Angler dari berbagai kota di Kalimantan, mereka rela jauh datang dari Kalimantan Barat, Tengah, Timur hingga Kalimantan Utara serta Kalimantan Selatan sendiri hanya untuk ikut berpartisipasi pada turnamen ini.
Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini di buka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik HM Thaha di Pendopo Objek Wisata Pantai Angsana Sabtu, (02/03/2019).
Ketua Pelaksana Sayyid Sultan yang juga Kepala Desa Angsana melaporkan jumlah peserta yang ikut pada turnamen tahun ini yaitu 95 tim, dimana masing–masing tim terdiri dari 5 (lima) orang peserta, naik dibandingkan peserta tahun lalu yang berjumlah 60 tim.
Ia juga menambahkan, kiranya agar para peserta yang ikut pada turnamen ini sportif dalam berlomba dan tentunya selalu menjaga keamanan serta keselamatan dalam selama ikut dalam kegiatan ini.
Lomba mancing yang telah menjadi iven tahunan ini di gelar Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata serta Dinas Perikanan, berkerja sama dengan Pemerintah Desa Angsana dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang ke 16 tahun ini.
Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutanya yang dibacakan HM Thaha mengatakan kegiatan ini bukan hanya sekedar menyalurkan hobi para angler tapi juga mampu mengenalkan lebih jauh kepada masyarakat luar bahwa Kabupaten Tanah Bumbu memiliki Objek Wisata Bahari yaitu Pantai Angsana yang tidak kalah indah dengan pantai–pantai di luar sana.
Bupati juga berharap pada turnamen di tahun mendatang, agar kiranya Angsana Fishing Tournament nantinya mampu menghadirkan para pemancing dari berbagai pulau di Indonesia hinga Pantai Angsana akan lebih dikenal sebagai salah satu objek wisata bahari.
Fk/mc/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here