89 Desa di Tanbu Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT, Salurkan BLT-DD Tepat Waktu

0
234
Batulicin,wartatanbu.co.id – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI terus mendorong upaya untuk mempercepat pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, agar dapat diterima warga yang berhak dan disalurkan dengan cepat sesuai waktu.
Sebanyak 89 Desa di Kabupaten Tanah Bumbu menerima penghargaan dari Kemendes PDTT yang dinilai telah menuntaskan pendistribusian BLT-DD dengan tepat waktu dan sesuai aturan.
Penghargaan diserahkan oleh Plh. Sekda H. Ambo Sakka di dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kab. Tanbu, Nahrul Fajeri, belum lama tadi di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.
Nahrul Fajeri, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kab. Tanbu, mengatakan sukses dan tepatnya penyaluran BLT-DD ini tak terlepas dari peran semua pihak. Untuk itu, pemerintah daerah mengucapkan terimakasih sehingga penyaluran BLT-DD bisa lebih cepat pencairan dan penyalurannya.
Sementara itu, Bupati Tanbu H. Sudian Noor dalam beberapa kesempatan saat menyalurkan BLT-DD kepada masyarakat penerima bantuan berpesan agar BLT tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok di tengah pendemi Covid-19.
Bupati menyampaikan,keberadaan BLT- DD ditengah pandemi Covid-19 sangat membantu dan meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat di Tanah Bumbu.
Adapun 89 Desa menerima penghargaan dari Kemendes PDTT.
Yakni Kecamatan Batulicin 2 Desa, Kecamatan Kusan Hilir 21 Desa, Kecamatan Sungai Loban 10 Desa, Kecamatan Satui 7 Desa, Kecamatan Kusan Hulu 19 Desa, Kecamatan Simpang Empat 7 Desa, Kecamatan Karang Bintang 11 Desa, Kecamatan Mantewe 2 Desa, Kecamatan Angsana Desa 7, dan Kecanatan Kuranji 3 Desa.
Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here