611 Kontingen Tanah Bumbu Dilepas Ikuti Porprov XI Kalsel di HSS

0
248
Batulicin,wartatanbu.co.id – Bupati Tanah Bumbu,HM Zairullah Azhar diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum,Andi Aminuddin melepas kontingen Tanah Bumbu yang akan berlaga di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) XI di Kabupaten  Hulu Sungai Selatan (HSS).
Pelepasan kontingen Tanah Bumbu yang terdiri atas ratusan atlet, termasuk pelatih dan official, dilaksanakan usai apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Halaman kantor bupati, Senin (28/10/22) pagi.
Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Porprov Kalsel) ke-XI  akan diadakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)
Aminuddin berpesan kepada kontingen dan seluruh atlet Tanah Bumbu agar menjaga nama baik daerah dan semangat juang dalam bertanding meraih prestasi terbaik.
Selain persiapan fisik yang tak kalah pentingnya adalah kesiapan mental juara selama bertanding juga harus disiapkan di samping tetap menjunjung tinggi sportivitas dan saling menghargai.
Sementara itu,Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpor) Tanah Bumbu ,Hamaluddon Taher disela pelapasan atlit mengatakan, pada Porprov XI Kalsel tahun ini Tanah Bumbu mengirimkan 611 peserta terdiri dari 445 atlet yang akan mengikuti 31 cabang olah raga dari 42 cabang yang dipertandingkan ditambah pelatih 64 official 75 dan panitia 25,medis 11,
” Kita optimis Tanah Bumbu mampu meraih prestasi yang lebih baik setidaknya mempertahankan prestasi Tanah Bumbu pada Porprov tahun lalu,”ujar Hamal didamping Kabid Olahraga, Sukandar.
Hamal menambahkan,sejumlah cabang olahraga unggulan yang diharapkan bisa menyumbangkan medali emas pada Porprov ini diantaranya cabang panahan,karate.
Untuk memberikan semangat kepada kontingen Tanah Bumbu lanjut Hamal,saat pelaksanaan pembukaan Porprov 5 November nanti rencananya akan dihadiri juga sejumlah kepala SKPD.
“Ya untuk memberikan tambahan semangat kepada atlit kita.Mudah mudahan cabang lainnya juga  bisa menyumbangkan medali yang sama,” tandasnya.
Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan juga penyerahan secare simbolis Komitmen perlindungan Program BPJS Ketenagakerjaan bagi Aflit dan offiicial kontingen Kabupaten Tanbu dalam ajang Porprov XI Kalsel.
Pelaksanaan Porprov XI Kalsel tahun 2022 digelar selama 12 hari dari 5-13 November dengan 42 cabang olahraga yang diikuti para atlet sehingga diharapkan mampu meraih prestasi terbaik bago daerah. (Wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here