542 Warga Desa Mekar Jaya Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

0
92
Batulicin – Akselerasi vaksinasi Covid-19 gencar dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). Seperti yang dilaksanakan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Angsana, Kamis (04/11/21).
Vaksinasi diikuti 542 orang, terdiri dari vaksinasi dosis 1 sebanyak 120 orang dan dosis ke 2 sebanyak 422 orang.
Pelaksanaan vaksinasi itu dipantau langsung Tim Monitoring Vaksinasi Kab Tanbu terdiri dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans ) dan Disdukcapil Tanah Bumbu.
“Antusias dan kesadaran masyarakat Kecamatan Angsana begitu tinggi mengikuti program pemerintah dalam rangka percepatan penurunan wabah Covid-19,” terang Kepala Disnakertrans Tanbu diwakili Kabid Tranmigrasi, Pati Raja Wani,di Batulicin.
Vaksinasi berjalan sukses dan lancar atas dukungan dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kecamatan Angsana, Dinas Kesehatan, Kades Mekar Jaya, Babinsa dan Polmas setempat.
Dirinya berharap,vaksinasi ini mampu mempercepat capaian target vaksinasi Covid-19 untuk menuju herd immunity. Sehingga kehidupan dimasyarakat cepat normal kembali seperti semula, baik ekonomi maupun kegiatan sosial yang lain.
Dari hasil monitoring petugas Disnakertrans, pelaksanaan vaksinasi di Desa Mekar Jaya disambut antusias oleh masyarakat.
Ini dikarenakan semakin sadarnya masyarakat pentingnya vaksinasi Covid-19.
Selain itu, Aparatur Kecamatan Angsana selalu mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat akan pentingnya vaksinasi guna menghambat penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Angsana khususnya dan Kab. Tanah Bumbu pada umumnya. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here