50 Peserta Relawan Peduli Api Ikuti Pelatihan Dari BPBD Tanbu

0
58
Batulicin,WTol – Pelatihan relawan Masyarakat Pedulu Api (MPA) angkatan ke III dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Tanbu diikuti sebanyak 50 orang peserta.
Pelatihan bagi relawan Masyarakat Peduli Api (MPA) dilaksanakan di gedung sekretariat PKK Kecamatan Simpang Empat, Rabu (25/09/19)
Para relawan merupakan masyarkat yang berasal dari masing masing desa yang di anggap rawan terhadap kebakaran lahan dan hutan (Karhutla)
Baca Juga : Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Bersama Ustadz Das’ad Latief Yang Digelar PT BIB
Terkait tentang bagaimana cara penanggulangan dan pencegahan serta pananganan pasca bencana.
“Untuk pelaksanaan pelatihan akan berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 25 hingga tanggal 30 september 2019,”jelas Abdul Rahim,Kepala Bidang Penanggulangan dan Pencegahan BPBD Tanbu.
Dikatakan,kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para relawan MPA yang ada di wilayah Tanah Bumbu.
“Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan para relawan MPA dapat menjadi relawan yang tangguh siap siaga dalam menghadapi berbagai macam bencana, baik kebakaran lahan dan hutan serta bencana lainnya yang terjadi di daerahnya masing masing,”tambahnya
Baca Juga : 87 Ribu Anak Di Tanbu Telah Miliki Kartu Identitas Anak
Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Anwar Salujang mengatakan pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan.
“Dimana kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita dalam menekan dan mencegah terjadinya bencana kebakaran lahan dan hutan pada musim kemarau panjang saat ini,” ujarnya.
Oleh karenanya Bupati berharap kepada para peserta agar serius dalam mengikuti pelatihan ini. Agar setelah mengikuti pelatihan ini nantinya, semua ilmu yang didapat pada saat pelatihan bisa disosialisasikan kepada masyarakat didaerahnya masing masing.
Baca Juga : Bupati Sudian Noor Serahkan Bantuan Lansia
Pelatihan dimulai dengan pemasangan rompi, topi dan tanda pengenal peserta secara simbolis oleh Anwar Salujang, sebagai tanda dibukanya pelatihan relawan MPA angkatan ke III Tahun 2019.
Turut berhadir pada acara tersebut yakni Staf Ahli Bupati, Kodim, Polres, Manggala Agni dan Camat di Kabupaten Tanah Bumbu.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here