42 KK di Desa Ringkit Terima BLT-DD 2020

0
68

Camat Kuranji,Samsir beserta Muspika saksikan penyaluran perdana BLT-DD 2020 di Desa Ringkit,Kecamatan Kuranji,Senin (18/5/20)

Batulicin,WTol – Penyaluran perdana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama tahun 2020 di Desa Ringkit Kecamatan Kuranji diserahkan Kepala Desa Ringkit Ahmad Jaedi,kepada warga disaksikan langsung  Camat Kuranji Samsir beserta unsur Muspika, Senin ( 18/5/20)
Bantuan senilai total Rp. 25.200.000,-akan  di bagikan kepada 42 Kepala Penerima Manfaat masing-masing sebesar Rp. 600.000, perbulan.
Pembagian BLT-DD ini disalurkan secara door to door. Hal tersebut dimaksudkan agar penyalurannya benar-benar tepat sasaran, benar-benar keluarga yang layak menerima, diluar penerima PKH, BPNT, BST dan bantuan lain dari Kemensos atau Pemda.
“Sesuai arahan Camat, agar tepat sasaran para penerima bantuan kami buatkan dan tempelkan sticker di rumah masing keluarga penerima manfaat, ujar Ahmad Jaedi, Kades Ringkit.
Hal itu menurutnya agar penerima betul-betul bukan penerima bantuan-bantuan lainnya dan layak untuk mendapatkan BLT sesuai dengan ketentuan yang ada.
“Bukan penerima PKH, BST, BPNT dan bantuan dari Kemensos lainnya,” tambah Ahmad Jaedi
Sementara itu  Camat Kuranji, Samsir, SE. M.AP menambahkan, bahwa proses penetapan dan pencairan BLT Dana Desa telah melalui berbagai perubahan peraturan baik dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah menjadi tantangan yang cukup rumit.
“Apabila desa tidak berhati-hati dan cermat, kemungkinan untuk tertumpang tindihnya data penerima dengan bantuan yang lain bisa saja terjadi,” kata Samsir
Oleh sebab itu dirinya memberikan apresiasi kepada pemerintah desa, yang telah menempuh rangkaian proses sesuai prosedur sehingga penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa dan merupakan APBDesa ini dapat tersalurkan dengan baik.
Samsir berharap setiap bantuan  yang digulirkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak Virus Corona sesuai kriteria dan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.
“Mudah-mudahan, semua bantuan yang digulirkan dapat bermanfaat, membawa keberkahan bagi semua terlebih pada saat ini, beberapa hari lagi kita akan mengakhiri ibadah puasa bulan ramadhan,” pungkasnya.
Penyaluran perdana BLT-DD 2020 dihadiri unsur Muspika Kecamatan, Polsek Kuranji dan Danpos Kecamatan Kuranji, Camat Kuranji Samsir, SE.,M.AP beserta beberapa orang pejabat Kecamatandan staf, Ketua TP PKK Kecamatan Kuranji dan Anggota serta Tenaga Ahli Kabupaten bersama PLD dan TPD.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here