40 Tahun SMAN 1 Kusan Hilir,Bangun Karakter Milenial Berkualitas dan Religius

0
377
Batulicin,wartatanbu.co.id – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kusan Hilir merayakan hari jadinya yang ke-40 tahun ini, Kamis (27/10/22).
Peringatan HUT Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kusan Hilir ke-40 tahun ini mengangkat tema Membangun Karakter Anak Bangsa Menuju Generasi Milenial Berkualitas dan religius.
Tema ini sejalan dengan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yakni membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan religius. Sesuai Moto Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.
Perayaan berlangsung secara sederhana dihadiri sejumlah undangan Dinas Pendidikan Tanah Bumbu,Forkopimcam Kusan Hilir,Komite sekolah,alumni dan orang tua Siswa.
SMAN 1 Kusan Hilir yang berdiri sejak 1982 telah menghasilkan ribuan alumni sekolah yang telah berkiprah di masyarakat.
Kepala SMAN 1 Kusan Hilir, Wahidah M.AgĀ dalam kesempatan ini menyampaikan, momentum hari jadi sekolah tahun ini memiliki makna besar yaitu bersyukur atas semua prestasi yang telah diraih.
Dirinya berharap diusianya yang ke-40 tahun ini SMAN 1 Kusan hilir mampu terus mengukir prestasi dan selalu dicintai masyarakat sehingga bisa membangun anak bangsa menuju generasi melenial yang berkualitas dan religius.
Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Komite SMAN 1 Kusan Hilir,Syamsisar.Spd MM. Menurutnya,banyak permasalahan yang dihadapi dalam membangun dan mengembangkan sekolah ini.
Salah satunya terkait anggaran, dimana saat ini sepenuhnya merupakan wewenang Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel. Menurutnya regulasi yang ada saat ini membuat daerah harus mengikuti aturan yang ada.
Namun dengan kerjasama dan komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan komite sekolah mampu menemukan solusi terbaik. Apalagi masih ada guru yang dibiayai oleh komite sekolah.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, Eka Sapruddin diwakili Sekretaris Dinas,Amiluddin Mpd,menyampaikan ucapan selamat atas perayaan hari jadi ke-40 SMAN 1 Kusan Hilir.
Dikatakan,pemerintah daerah menaruh harapan besar semoga SMAN 1 Kusan Hilir kedepan semakin dikenal dan dipercaya masyarakat luas, dan mampu mencetak para alumni yang berkualitas dan religius.
Ia juga mengapresiasi sinergitas antara selolah dan komite sekolah dalam menyikapi setiap permaslahan proses belajar mengajar disekolah ini. Salah satunya kekurangan ruang belajar baru.
Menurutnya hal itu bisa diusulkan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan berkoordinasi Bapedda Provinsi.
Dalam rangkaian perayaan 40 tahun SMAN 1 Kusan Hilir dilaksanakan juga sejumlah kegiatan yang bertajuk Festival SMANSAKH diantaranya lomba adzan, lomba kaligrafi , Fashion Show,bola mini, basket, volley ball dan jalan santai.
HUT ke-40 tahun ini juga diberikan penghargaan kepada guru berprestasi,diantaranya Harun Arasyid Spd, guru Berdedikasi, Agus Pramono Spd. dan guru Terfavorit Masdiana Spd;tenaga pendidikan tervarit Muhammad umar.
Adapun juara lomba cerdas tangkas antar lanjutan pertama, juara 1 SMP Muhammadiyah kusan hilir, juara 2 Mtsn 1 Kusan Hilir dan juara 3 SMPN 1 Kusan hilir.
Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolik harapan dan rasa bangga diikuti semua guru, karyawan, komite sekolah. (Wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here