40 Anggota Kokam Muhammadiyah Tanbu Ikuti Diklatsar

0
179
Usai memberikan penghormatan pahlawan di TMP Mattone dilakukan penyematan baret secara simbolis di halaman TMP Mattone, Kusan Hilir
Batulicin, wartatanbu.co.id – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) KOKAM Tahun 2021.
Kegiatan latihan dasar diikuti 40 peserta Latihan Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Pemuda Muhammdiyah Tanbu anggota IPM dan IMM.
Diklatsar Kokam dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 5 hingga 7 Maret 2021.
Pelaksana kegiatan menjelaskan,sebanyak 40 peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari Kab Kotabaru 9 orang terdiri dari 7 laki laki dan 2 perempuan dan Kab Tanah Laut sebanyak 2 peserta.
Sementara dari Kab Tanah Bumbu Kusan hilir terdiri dari 27 peserta terdiri dari 8 perempuan, dan 19 laki laki serta Kecamatan Karang bintang 2 peserta.
Dalam kegiatan selama 3 hari ini peserta mendapatkan materi tentang Tauhid, Kemuhammadiyahan, latihan fisik dan baris berbaris, Bantuan Hidup Dasar dan pengetahuan tentang mitigasi bencana.
Untuk latihan PBB dilatih langsung oleh Sertu Agus Purnomo dari Koramil 1022 Pagatan

Menurut Ketua PW Pemuda MD dan MDMC,dr Meidi Sp PD latdas setidaknya ada tiga hal pokok yang diharapkan dari pelaksanaan pelatihan dasar ini.
Pertama menurutnya adalah kegiatan ini sebagai sarana untuk memperkuat silaturahmi dan ukhuwah ismiyah, kedua sebagai upaya menanamkan jiwa cinta NKRI dan menjaga pancasila serta memberikan jiwa melaksanakan kegiatan kemanusiaan.
Kegiatan diklat sar KOKAM Tanah Bumbu di tutup secara resmi oleh pimpinan wilayah pemuda muhammadiyah kalimantan selatan, Minggu (7/3/21)
Penutupan kegiatan di hadiri oleh Ketua PW Pemuda MD dan MDMC. dr Meldi Muzada Sp PD.Ketua BPO KOKAM PW Kal-Sel Gusti Lukman,Ketua BPO KOKAM  BJB, Tanah Laut, Kota Baru dan Tanbu.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here