4 Pilar di Kecamatan Satui Bagikan Masker Jamaah Shalat Jum’at

0
94
Batulicin – Penerapan adaptasi baru di Kabupaten Tanah Bumbu Polsek Satui, Polres Tanah Bumbu, Polda Kalsel melaksanakan kegiatan pengamanan dan himbauan prokes.
Imbauan untuk selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan kepada jamaah shalat Jum’at di Masjid Jami Darusaadah,Desa Makmur mulia,Satui usai Sholat,Jumat (10/09/21)
Kapolres Tanah Bumbu, AKBP. Himawan Sutanto Saragih SH,S.IK,ST, melalui Waka Polsek Satui IPDA J.SINAGA mengatakan,pendisiplinan protokol kesehatan serta himbauan dalam pelaksanaan ibadah Sholat Jumat pasca penerapan Fase Adaptasi Baru
“Menyampaikan himbauan tentang jaga jarak agar dalam pelaksanaan shalat Jumat selalu memperhatikan jarak dengan menjaga jarak shaf shalat berjamaah agar direnggangkan minimal satu meter,” katanya
Selain itu,jamaah diingatkan agar menggunakan penutup mulut atau masker, mencuci tangan dengan sabun antiseptik dan air mengalir ataupun menggunakan ‘Hand Sanitizer.
Imbauan juga membawa sajadah masing-masing untuk pelaksanaan shalat dan selalu menerapkan Protokol kesehatan.
“Diawal pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu agak melonggarkan sedikit tentang bolehnya pelaksanaan kegiatan ibadah di rumah ibadah, kita mencoba melakukan himbauan agar yang datang tetap melaksanakan prokes untuk pencegahan penularan Covid-19,” ungkap Wakapolsek
Pada himbauan yang disampaikan, personel Polsek Satui juga menyampaikan agar jemaah yang akan melaksanakan sholat, dilakukan pengecekan suhu tubuh guna mengantisipasi dini akan hal yang tidak diinginkan.
Jika ada yang merasa kurang sehat seperti batuk, flu dan demam, kita sarankan agar tidak melaksanakan ibadah di mesjid. Tapi laksanakanlah ibadahnya di rumah saja, “tambahnya.
Dengan kegiatan ini, kita berharap dapat terjalin kemitraan, koordinasi dan silaturahmi yang baik antara Polri, TNI dan instansi terkait serta masyarakat dalam pencegahan Virus Covid-19 dan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif dan aman di wilayah hukum Polsek Satui.
*Tribratanewstanbu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here