22 Tim Ikuti Perbasi CUP 2019 Tanah Bumbu

0
102
Batulicin,WTol – Perbasi Cup 2019 resmi digelar. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata,Tanah Bumbu, Hamaluddin Taher, Senin (21 /10/19) sore,di Lapangan Basket 69 Project,Cappa Padang,Batulicin.
Perbasi Cup ini diikuti 22 tim bola basket club,pelajar SMP dan SMA sederajat
Panitia melaporkan,Perbasi Cup 2019 ini diikuti kelompok pelajar umur 14 hingga 17 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 21 Oktober s/d 16 November mendatang.
Baca Juga : Bupati Serahkan Bantuan Sosial Warga Kurang Mampu Di Sungai Loban.
Jumlah peserta event ini diikuti 9 klub basket,sementara kategori pelajar SMP putra 3 tim, SMA putra 7 tim, dan SMA putri 3 tim.
Ketua KONI Tanbu,Saipul Rahman,mengatakan, event ini merupakan ajang pembinaan atlet basket yang ada di Tanbu.
“Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pengawasan khususnya apa yang telah dilakukan Bapak Rois Sunandar,selaku Ketua Perbasi Tanbu untuk mempersiapkan tim basket Tanbu  pada Pekan Olahraga provinsi (Porprov) di HSS 2021 mendatang,” ujarnya, ditemui usai pembukaan.
Iven ini juga salah satu upaya mengasah kemampuan mereka sekaligus melatih mental dan fisik agar selalu siap dalam pertandingan mendatang.
” Mereka yang berhasil menjuarai turnamen ini mereka inilah nantinya yang akan terus kita bina dan kita persiapkan dalam satu tahun kedepan untuk ajang Porprov 2021 mendatang,”pungkasnya
Baca Juga : Loka POM Tanbu Rintis Kerjasama Dengan Gerakan Pramuka.
Baca Juga : Festival Anak Shaleh Ke-6 Se-Tanbu Resmi Dibuka Wabup Ready Kambo.
Sementara itu, Bupati Tanbu H Sudian Noor diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata,Hamaluddin Taher,saat membuka kegiatan menyampaikan,event seperti ini perlu dilaksanakan dalam upaya mencari bibit bibit pemain bola basket yang handal.
” Kejuaraan ini merupakan upaya dalam mengembangkan olahraga bola basket di Bumi Bersujud,” ucap Bupati.
Dengan adanya pertandingan ini memberikan dorongan para atlet untuk terus berlatih dan mendapatkan prestasi terbaik.
Menurutnya, dalam kegiatan olahraga ini ada dua hal penting yang dicapai, yaitu prestasi dan kesehatan.
Khusus untuk prestasi, ia mendorong agar para atlet bisa menjadi yang terbaik kelak bisa membawa harum nama daerah di jenjang yang lebih tinggi.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here