21 Santri Tahfidz Qur’an WNA Di Kalsel Lulus Memuaskan

0
102
Banjarmasin,Wtol -Sebanyak 21 orang Santri/Santriwati penghafal Quran,mengikuti wisuda Tahfidz, di Pesantren Al Ikhlas,Kelurahan Seberang,Kecamatan Banjarmasin Tengah,Minggu 16/6)
Wisuda tahfidz Santri dihadiri antara lain Walikota Banjarmasin, pejabat Kementerian Agama dan undangan lainnya. 
“Di pesantren ini terdapat 22 WNA masing-masing 18 orang laki-laki dan 4 orang perempuan yaitu 12 orang WN Kamboja (10 Laki-laki 2Perempuan), WN Malaysia (4Laki-laki dan 2Perempuan) dan 4Laki-laki WN Vietnam,”ungkap Dodi Karnida,Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel, dalam keterangannya,Senin (17/06)
Dikatakan Dodi,para santri WNA  ini sah secara keimigrasian karena masing-masing memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) sebagai pelajar.
Pesantren Al Ihlas ini adalah salah satu lembaga pendidikan di Kalimantan Selatan yg menampung pelajar WNA selain Universitas Lambung Mangkurat dan IAIN Antasari-Banjarmasin.
Sementarw itu Taufiq salah satu pengelola Pesantren menyampaikan bahwa Wisudawan atas nama *Mal Sout alias Mansur asal Vietnam* sudah tidak terdaftar lagi di pesantren ini karena dia sudah tamat; tetapi dia datang khusus untuk hadir dalam acara wisuda ini dan beberapa hari nanti akan kembali ke negaranya.
“Mansur ini luar biasa. Dia tidak hanya lulus sebagai Tahfidz, penghafal Al Quran tetapi juga menguasai Kitab dan Hadist Bukhori Muslim”. Demikian kata Dodi dalam keterangan terakhirnya setelah mengutip informasi dari Taufiq pengasuh santriwan/santriwati WNA.
Sebelum wisuda ini, Dodi bersama beberapa staf telah mendatangi pesantren ini pada tanggal 11 Juni yang lalu yaitu dalam rangka pencocokan data WNA dan sekalian silaturahmi setelah hari raya idul fitri 1440H
•Humas Kanwil/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here