126 Atlit Panahan se-Kalsel Ikuti Kejuaraan Antar Club di Pagatan

0
190
Batulicin, Wartatanbu.co.id – 126 atlit panahan di Kalimantan Selatan ikut ambil bagian pada Kejuaraan panahan antar Club yang berlangsung dilapangan panahan di Desa Mattone Kampung Baru,Pagatan Tanah Bumbu.
Kejuaraan panahan antar club itu terlaksana hasil kerjasama Arhery Club PBAC dengan Persatuan Panahan Indonesia  (PERPANI) Tanah Bumbu yang berlangsung dari tanggal 9-11 April 2022.
Kejuaraan bertajuk ‘Target Day Series 2021’ ini diikuti  11 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan. Hanya dua daerah yakni Kab Batola dan HSS yang absen mengirimkan atlitnya.
Ada 126 atlit termasuk atlit pemula kelas 1 – 3 Sekolah Dasar dan kelas 4- 6 SD, dimana Kejuaraan kali ini mempertandingkan 4 kelas  diantaranya kelas Nasional, FITA Recurve, FITA Compound dan Barebow (kelas tradosional baru), dengan jarak yg berbeda-beda. 10 m, 30 m, 40 m, 50 m  dan 70 meter.
“Alhamdulillah setelah vakum setahun akibat pandemi Covid 19, even kali ini bisa terlaksana dengan dukungan penuh dari teman-teman donatur dan peserta,” Ujar Ketua Panitia Pelaksana,Muhammad Ali.
Dikatakan, event ini selain sebagai ajang silaturahmi para pengurus dan atlit juga sebagai ajang pencarian bakat para atlit pemula.
Kejuaraan ‘Target Day Series 2021’ ini mendapatkan apresiasi dari para peserta seperti diungkapkan dr Rahmat Rizky salah satu atlit panahan dari Pelaihari Kab Tanah Laut yang juga merupakan pengurus PERPANI Kab Tanah Laut.
” Kami sangat fun, tempatnya cukup memadai di samping sebagai ajang pelepas kangen, even ini juga sebagai ajang uji coba para atlit panahan jelang kalender POPDA,” ujarnya
Pelaksanaan event ini sendiri menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 secara ketat kepada seluruh peserta dimana setiap peserta diberikan hand sanitizer dan masker melimpah sebelum bertanding.
Asj/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here