108 Calon PPK di Tanbu Ikut Seleksi Tes Tertulis

0
211
Batulicin,WTol – Sebanyak 108 peserta calon anggota PPK se-kabupaten Tanah Bumbu mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu,berlangusng di Gedung SMPN 3 Batulicin,Minggu (2/2/20) pagi.
Tes tertulis calon Anggota PPK yang mengikuti tes tertulis tersebut sebagai tahapan persiapan untuk menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel serta Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu,23 September 2020 mendatang.
Komisioner KPU Kabupaten Tanah Bumbu,Faisal Riza,mengatakan, berdasarkan tahapan rekrutman calon PPK yang telah mendaftar dan telah dinyatakan lulus administrasi berjumlah 114 orang yang dilanjutkan dengan pelaksanaan tes tertulis.
Tes seleksi calon anggota PPK dilaksanakan serentak untuk memilih 50 anggota PPK se Kabupaten Tanah Bumbu.
“Jumlah peserta yang berhak mengikuti tes seleksi tertulis ada 114 orang, tapi yang hadir dan mengikuti tes hari ini hanya ada 108 peserta saja,” terangnya.
Baca Juga : Tugas Beresiko,Bawaslu Tanbu Daftarkan Pengawas Pemilu Ke BP Jamsostek.
Baca Juga : Kukuhkan Kades,Sudian Noor Minta Pembangunan Desa Dan Kabupaten Sejalan.
Selanjutya sebut Faisal,tahapan berikutnya setelah tes tertulis yakni penghitungan skor nilai tes peserta yang akan dilakukan terhitung tanggal 3 Pebruari 2020
” Dari nilai tes tersebut nanti akan kita umumkan maksimal 10 peserta terbaik perkecamatan untuk mengikuti seleksi wawancara pada tanggal 9, 10, 11 Pebruari 2020,”tambahnya
Dijelaskan,hasil nilai dari tes wawancara tersebut akan dijumlahkan dengan nilai tes tertulis dimana selanjutnya akan menentukan 5 orang yang berhak menjadi anggota PKK tiap kecamatan.
Ketatnya rangkain seleksi calon PPK oleh  KPU Tanah Bumbu ini sejak dari seleksi peserta,ujian tertulis dan wawancara tidak lain agar nantinya terpilih anggota PPK yang memiliki integritas dan siap pekerja keras dalam penyelenggaraan Pilkada nanti.Selain menjamin rekrutmen PPK berjalan dengan jujur, adil, dan bebas dari Korupsi,Kolusi dan Nepotisme (KKN).
Baca Juga : Ketua Bawaslu Kalsel Jadi Narasumber Bimtek Panwascam Tanbu.
Baca Juga : KPU Tanbu Launching Pilbup 2020
Baca Juga : Bawaslu Tanbu Awasi Tes Tertulis Calon Anggota PPK
Anggota PPK yang terpilih nantinya akan menjalankan tugas selama sembilan bulan terhitung sejak dilantik nanti yakni tanggal 1 Maret – 30 November 2020.
Pelaksanaan tes tertulis itu juga dipantau langsung oleh Komisioner Bawaslu Kab Tanah Bumbu M Sakra Effendi dan anggota Panwascam, Abd Muhaiming Siddiq.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here