1000 Pemancing Ramaikan Lomba Mancing Ikan Papuyu Di Desa Serdangan Tanbu

0
129
Batulicin,WTol – Tidak kurang 1000 peserta meramaikan lomba mancing ikan papuyu (betok) yang digelar di Desa Serdangan,Kecamatan Kusan Hilir,Minggu,01/09/19) pagi
Lomba memancing ikan papuyu ini diadakan dalam rangka menjalin silaturahmi para pehobi mancing,sekaligus menyampaikan seruan peduli lingkungan kepada masyarkat diantaranya penggunaan alat tangkap ikan ramah lingkungan.
Baca Juga : Aksi Donor Darah Karyawan PT BIB,Target 250 Kantong Darah
Panitia mengungkapkan,peserta tidak hanya berasal dari wilayah Tanah Bumbu namun juga dari luar, seperti Kabupaten Hulu Sungai Selatan,Banjar dan Tanah Laut.
“Selain memperkenalkan potensi yang ada di desa ini,juga disampaikan himbauan peduli lingkungan dengan penggunaaan alat tangkap ikan ramah lingkungan,untuk menjaga keseimbangan habitat  dan populasi ikan sungai,” ujar Andi Tanra Fitriadi, Ketua Panitia 
Suasana sekitar sungai serdangan yang menjadi lokasi pemancingan memiliki daya tarik tersendiri dengan suasana alaminya membuat para peserta seakan ingin berlama lama di tempat ini.
Sebagian peserta juga terlihat datang bersama keluarga, kesempatan ini juga dimanfaatkan peserta sambil berlomba sekaligus berlibur bersama keluarga.
Baca Juga : Disnakertrans Fasilitasi Pendirian BLK Di Pesantren.
Desa Serdangan selain dikenal  memiliki lokasi spot pancing alami yang menjadi buruan para pehobi mancing juga memilki potensi desa lainnya seperti kerajinan pembutan purun.Kegiatan ini juga digunakan petugas Tim Karhutla Tanbu menyampaikan himbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah ini.
Dalam lomba mancing ini panitia menyiapkan puluhan hadiah dan doorprize, Hadiah berupa uang tunai dan piagam,serta hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.
*wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here