100 Pasutri di Tanbu Disahkan Dalam Sidang Itsbat Nikah di Kantor Bupati

0
309
Batulicin,WTOL – Sebanyak 100 pasangan suami istri (pasutri) di Tanah Bumbu, yang telah puluhan tahun hidup bersama dalam ikatan nikah,ini disahkan dalam sidang isbat terpadu oleh Pengadilan Agama Tanah Bumbu,Kementerian agama bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil) Tanah Bumbu, yang dilaksanakan di Kantor Bupati Tanah Bumbu,Kamis (15/11/18) pagi
Pasangan suami istri ini telah melakukan akad nikah beberapa tahun lalu,namun belum memiliki buku nikah. Nantinya setelah mengikuti sidang isbat ini pasangan suami istri ini akan mendapat buku nikah.
Pasangan yang ikut sidang isbat ini merupakan masyarakat yang rata-rata diikuti oleh pasutri yang tak lagi muda.
Sejumlah pasutri mengungkapkan rasa bahagianya, karena selain pernikahan mereka sudah diakui negara,putra putri merekapun saat ini bisa lebih mudah mendapatkan dokumen kependudukan diantaranya akta kelahiran anak.
Sementara itu,Sekertaris daerah (Sekda)Tanah Bumbu, Roswandi Salem,S Sos MM,mengatakan, Pemerintah daerah berkomitmen memberikan pelayanan dokumen kependudukan dengan mudah dan cepat kepada seluruh masyarakat.
“Mudah mudahan sidang isbat seperti ini bisa kita laksanakan di daerah pelosok ,sehingga masyarakat yang berdomisili jauh dari pusat kota berkesempatan mengikuti sidang isbat ini,”terangnya saat membuka kegiatan ini.
Sekda juga mengngatkan kepada pasangan suami istri yang masih muda agar bisa memgatur jarak kelahiran anak, hal ini menurut sekda agar tercipta keluarga bahagia dan harmonis.
*wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here